Jumat, 25 Mei 2012

Tidak Pernah Ada Salahnya Bermimpi

Teman, kata banyak orang dan banyak tulisan yang pernah tyas baca, kesuksesan diawali dari mimpi, the power of dream, atau hal lain yang bilang bahwa jangan pernah takut untuk bermimpi karena tanpa disangka-sangka Allah akan kabulkan, tentu saja dengan ikhtiar yang panjang dan sungguh-sungguh. :)

Kalau mau dibilang, tyas pernah punya mimpi untuk keluar pulau jawa, pengen menapaki dan merasakan sholat di tempat berbeda-beda, atau mimpi kecinya sih pengen ngerasain naik pesawat, mungkin terdengar konyol tapi itu ga salah kan? :) Alhamdulillah mimpi itu bisa terwujud pada Juli 2010 pertama kalinya tyas tau bandara soekarno hatta, pertama kalinya naik pesawat, pertama kalinya menginjakan kaki di luar pulau Jawa, Padang. Bukan cuma Padang, tyas juga ngerasain ke Bukitinggi dan Tanah Datar, Segala puji bagi Allah yang tidak pernah putus nikmatnya.. Waktu itu penelitian dari Depkes yang kerjasama dengan UI untuk riset kesehatan dasar. Tyas jadi tau yang namanya Ngarai Sianok, Danau Maninjau, Danau Ombilin, Goa Jepang, Jam gadang, dan Pasar Ateh.. Seneng banget waktu itu karena tempat di luar sana ternyata sangat mengagungkan kebesaran Allah, melebihi di sini.

Nikmat Allah tidak berhenti sampai di sana, di tahun yang sama tyas merasakan perjalanan pesawat kedua, dengan tempat yang lebih jauh dan unik karena ada di seberang Pulau, Kalimantan. di sini waktunya beda 1 jam sama rumah, agak aneh tapi jadi punya pengalama, terlebih waktu itu kami ke Kutai Kartanegara, sekitar 3 jam dari Bandara di Balikpapan. keunikan kedua ini terjadi karena sedang Ramadahan, ada rasa khawatir karena tidak akan merasakan Ramadhan seperti biasa, tapi kenapa enggak? Bukannya pengalaman akan makin seru ngerasain puasa di sebrang pulau? :) Keunikan ketiga ini terjadi karena kegiatan penelitian (lagi) terjadi di tengah waktu wisuda tyas, jadi ada 3 hari yang itu tyas pulang dari Balikpapan ke Jakarta, terus Jakarta ke Balikpapan lagi dan itu terjadi dengan sangat cepat dan menjadi wisuda yang aneh karena bener-bener express. :)

Tahun 2011 dimulai, tyas udah ikut kerja di PKBIK tyas pikir akan sulit ikut projek ke luar kota lagi, tapi alhamdulillah rejeki Allah selalu tidak disangka-sangka. Ada kesempatan lagi ke Banjarmasin, tapi hanya 3 hari dan sebagai konsultan. Ga masalah sih namanya juga cari pengalaman, ya kan? :)

pertengahan 2011 dibuka OR untuk validator lagi di UI, tyas daftar dan alhamdulillah diterima untuk daerah Bima, NTB. Wah ga kebayang banget senengnya kaya apa karena ini bener-bener akan jadi perjalana  terjauh tyas selama ini, apalagi katanya harus transit dan ganti pesawat baling-baling, kaya apa ya rasanya? :) ternyata, jelegeeerr rasanya agak kurang enak, hehe.. bikin panik dan hiiii sereeeemm.. tapi alhamdulillah sampai dengan selamat dan lagi-lagi merasakan puasa di tanah rantau.. :) sebuah nikmat yang tak terhitung, Alhamdulillah..

2012 tyas kerja di WRI dan baru aja kemarin tyas ikut penelitian yang baru dimulai pas tyas masuk, kepemimpinan perempuan. Tyas dapet ke Padang (lagi), seneng banget walau pun sepi karena cuma berua, tapi beneran seneng banget dapet pengalam baru, apalagi ngerasain ke pedalaman sijunjung yang perjalanannya 4 jam, ke jakarta aja cuma 1.20 jam hehe.. Alhamdulillah sekarang sudah di Jakarta lagi.

Dan sekarang temanku, aku punya mimpi baru, sejak lama sebenarnya.. aku pengen melanjutkan sekolah, bukan sekolah biasa, tapi sekolah di luar negeri, pengen banget ngerasain bisa menghirup udara di belahan Bumi Allah  yang lain, saat ini tyas dalam proses ikhtiar mewujudkannya, doakan tyas ya teman. Insyaallah dengan banyak doa akan lebih cepat terkabul, amiin.. :)

Bismillah,, kesuksesan selalu dimulai dari langkah kecil.. ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar