Kamis, 18 Desember 2014

Bias Syirik Membatalkan Amalan

Kamis,  11 Desember 2014 -
Silsilah Belajar Tauhid (4)

Syirik Membatalkan Amalan
Ustdz Abdullah Roy

Bismillahirrahmanirrahim

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Alhamdulillah Washalatu Wasalamu ‘Ala Rasulillah Wa ‘Ala Aalihi Wa Sahbihi Ajmain.

Halaqah yang keempat adalah tentang bahwasanya syirik membatalkan amalan.

Pernahkah anda kehilangan file data berharga hasil kerja keras anda berhari-hari, atau berbulan-bulan, atau bahkan bertahun-tahun. Bagaimanakah perasaaan anda saat itu? Sedih bukan? Terkadang seseorang berani untuk membayar jutaan rupiah asal file yang berharga tersebut kembali.

Saudaraku sekalian, syirik adalah dosa besar yang bisa membatalkan amalan seseorang.

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

وَلَقَدْ أُوحِيَ إِلَيْكَ وَإِلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِكَ لَئِنْ أَشْرَكْتَ لَيَحْبَطَنَّ عَمَلُكَ وَلَتَكُونَنَّ مِنَ الْخَاسِرِينَ

“Dan Sesungguhnya telah diwahyukan kepadamu dan kepada (nabi-nabi) yang sebelummu. “Jika kamu mempersekutukan (Tuhan), niscaya akan hapuslah amalmu dan tentulah kamu Termasuk orang-orang yang merugi. Karena itu, Maka hendaklah Allah saja kamu sembah dan hendaklah kamu Termasuk orang-orang yang bersyukur”. (Az Zumar: 65-66)

Dalam ayat ini, seorang nabi pun apabila dia berbuat syirik, maka akan batal amalannya. Oleh karena itu saudara sekalian jagalah amalan anda yang telah anda tabung bertahun-tahun. Jangan biarkan amalan tersebut hilang begitu saja hanya karena kejahilan anda terhadap tauhid dan juga syirik. Terkadang sebuah perbuatan yang kita anggap biasa bisa menghancurkan amalan sebesar gunung. Dan belum tentu ada waktu lagi untuk bisa menabung kembali.

Itulah halaqah keempat dan sampai bertemu kembali pada halaqah berikutnya.

Wasalalahu ala nabiyina Muhammad wa ala aalihi wa sahbihi ajmain

Tidak ada komentar:

Posting Komentar