Sabtu, 19 April 2014

Fun Trip Hari ke-1 Hongkong - Shenzen

Sampai di Bandara ontime bgt 06.35 waktu hk. Langsung keliar urus imigrasi dan ambil bagasi.. senangnya bertemu si kitty lagi.. pengalaman naik MAS dan ketinggalan bagasi membuat trauma sampe sekarang..

Dari sana niat nyari kartu sakti octopus card tp krn pd rempong bgt jadilah beli tiket biasa 40 hkd. Katanya kalo pake oct card bs lbh murah 50% padahal. Kita naik bus A11 krn itu yg paling deket apartement tempat kita nginep di Causeway Bay.. katanya akan makan waktu 1 jam..

Akhirnya ketemu juga naik A11 turun di ... lupa namanya pokoknya nomor ... abis dari sana.. jeng jeeeeng.. buta arah hehe.. nyari kingston building di kongston street. Nanya2 sama org juga pada geleng2 doang entah pd ga tau, ga ngerti atau males.. hehe. Setelah keliling2 akhirnya nemu juga.. ada kali ya sekitaran 30 menit geret2 koper keliling kota hehe..

Taraaa.. kamarnya lumayan kecil tapi lumayan nyaman lah ya ada kamar mandi di dalam. Berasa kos2an banget sih.. hehe. Kita di lantai 9. Kalo mau masuk kudu punya kartu deposit dulu atau paling enggak tau kodenya.. kode building kita di kingston building A1 kan 91 nanti jadi dibukain deh sama petugasnya.. setelah masuk kita naik lif ke lantai 9. Abis dr lif butuh kunci buat ruang besarnya yg ada kulkas dll dan kunci kamar kita..

Terus kita istrahat sebentar.. bersih2 dan nyusun ittenerari buat hari ini daa besok.. abis bikin2.. beres2.. mandi.. makan.. aku sama temen dianter sama chris yg punya apartemen kita utk beli octopus card di causeway bay station. Nah keunikannya kalau station di hk itu banyak pintu keluarnya dan masing2 menuju arah yg berbeda. Kalau salah keluar jadi muteeer hehe.. kalau dr apartemen lebih deket naik MTR keluar di pintu E tp krn lagi renofasi jd kita naik dr D tp kalo turun sih bs dr E.  Belilah octopus card seharga 150 hkd dg deposit 50 dan saldo 100 hkd. Krn kayaknya kita bakal jalan2 dan butuh banyak saldo jd kita tambah 100 hkd. Jadi kita bayar 250 hkd.

Balik ke apartemen langsung cao ke tujuan pertama kita yaity madam tussauds museum. Sesuai petunjuj dr chris kita mendingan naik taxi aja ke the peak.. the peak ini komplek nya si madam tussauds dkk sbnrnya bisa naik bus atau MTR ke arah sana dan naik trem naik.. tp katanya naik trem ekali aja pas turun. So.. kita naik taxi bertiga satu taxi biayanya dr causeway bay ke the peak gallery sebesar 80 hkd. Dr the peak gallery kita cari the peak tower.. nyari2nya tuh lewat mall gt sengaja kayaknya biar kita liat2 dna belanja hehe..

Setelah keliling2 ketemu juga the peak tower yg ternyata ada di sebelah the peak gallery dan naiiik ke atas.. ketemu juga the peak towernya trus naik ke atas pake eskalator ketemu juga musseum madam tussauds. So.. so. Lah ga terlalu kecewa tapi ga terlalu waw juga hehehe.. jadi bs liat patung lilin artis2 dan bs foto bareng. Paling suka ada lee min ho, bae yong jun, andy lau, jhony depp, astro boy, doraemon, dll.. sbnrya ada obama dab jacky chan tapi bayar hehe.. oiya harga tiket masuk madam tussauds 225 hkd tp krn beli sama si chris jd cuma 200 hkd. 

Puas liat2 selama 1 jam an kita keluar ada toko souvenir gt. Beli juga deh buat kenang2an. Beli postcard 22 hkd isinya 5 terus tempelan kulkas bagus 38 hkd dan juga gantungan hp 38 hkd. Abis itu kita cari tren station buat nyobain turun peak pake trem.. nyobain octopus card nih bayarnya 28 hkd. Ga terlalu lama cuma yaa pengalaman deh nyobain trem nya hehe.. karena tujuan berikutnya mau ke mong kok jd keluar dr trem station nyari bus shelter 15c.

Naik bus 15c sampe ke pangkalan feri bayar pake oct card cuma 5 hkd. Deket kok dan itu emang next stop aja. Dr sana kita naik feri nyobain bayar pake oct card lagi seharga 2,8 hkd turun di tsim tsatshui cuma nyebrang aja sih paling cm 15menit. Dari sana kita keliling2 again haha nyasar2 dikit sampe akhirnya kita tau kalo me mong kok kudu naik MTR. Sbnrnya dr MTR Tsim tsatshui bs liat star avenue tp agenda kita ke sananya Rabu aja hehe.. jadi kita langsung nyari ladys market.. dr tsim tsatshui kita tuh turun di mong kok cuma 3 stasiun. Keluarnya pintu E tepatnya E2 pas keluar jeng jeeeeng langsung lah itu toko2 ladyes market bs beli2 kaos.. magnet kulkas.. keychain. Dll.

Dari sana pas mau balik naik MTR lagi ke arah Central tp turunnya di admiral.. dr sana ganti lagi yg ke arah chai wan turu. Di causeway bay station.. keluar pintu E dan langsung jalan ke apartemen deh.. :))

Malamnya krn pd kelaperan dan buat persiapan sarapan besok jadinya keluar beli sejenis pomie dan nasi putih.. dingiiiin tp seru. Hehe.. oiya kalo belanja bs pake oct card juga.. dan siap2 ga dpt kantong plastik ya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar