Rabu, 22 Februari 2012

antara egois sama ga perhatian

Bingung deh,, kenapa saya selalu (dibilang) egois dan tidak pengertian. pernahkan kalian berpikir sebelum bicara? atau setidaknya pernahkah berpikir kenapa orang sampe bicara kaya gitu?

Menyalahkan emang mudah, sangat mudah bahkan tapi menginterospeksi diri memang sulit. makanya pribahasanya bilang gajah di depan mata tak tampak, kuman di sebrang lautan tampak.

terus harus gimana? capek? iya, tapi kok ga pernah jadi solusi ya.. saya kira dengan mengalah dan bersabar bisa jd penawar ternyata malah semakin (terasa) tidak berpikir dan terus menyalahkan..

emang kalian ada waktu saya butuh?
kalian dimana saat saya butuh pertolongan? bisa nolongin konkrit? cuma (maaf) ngomong doang kan?
emang pas saya butuh, bisa? bukannya pasti ada kepentingan lain yang ga bisa dikalahin apapun? dan saya harus ngalah kan? tapi apa pernah ada pemikiran untuk menghargai semua itu? atau kalau terlalu muluk ga usah menghargai deh, minimal ga nyalahin terus aja deh.. cukup..

dibilang butuh, iya.. dibilang mau cerita, iya.. dibilang mau bareng dan butuh teman, iya..
tapi..
kalo kalian nya ga bisa, yaudah,, emang saya bisa apa? cuma bisa pasrah, sabar, dan paling bilang yaudah..
atau saya salah? harusnya gimana? maksa2? nangis2? teriak2 kaya seseorang? kayaknya enggak bisa deh..
yaudah..
kalo emang ga bisa, ya gapapa.. kalo ga mau ya ga dipaksa..
dari awal saya udah bilang, saya bisa sendiri.. beneran.. setidaknya mengusahakan untuk sendiri tanpa bantuan orang2 yg saya kenal dan merepotkan..

Huff..
yasudahlan, saya cuma mau mau liat sejauh apa usahanya dan kesadarannya. kalau memang ga ada ya ga masalah.. beneran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar