Kamis, 11 Februari 2016

Cerita Hamil

Alhamdulillaah,, 7 Maret 2015 saya testpack hasilnya positif. Test krn ngerasa kaya masuk angin ga enaaak bgt, suami yg ingetin coba test kayaknya telat dr biasanya ya.. saya malah lupa hehe.. krn udah sering ngarep telat tp masih dpt,, dan hari itu jg beli testpack lqngsung dua,, alhamdulillaah hasilnya positif

Besoknya langsung cek ke dokter kandungan di Gorontalo, di lihat pake usg alhamdulillaah hamil positif,, seneng, terharu, ada khawatir dan sedikit sedih krn jauh dr keluarga cuma berdua aja, bayangin kalo hamilnya gimana2, gimana ya, yaudah jalanin aja ya. Usia hamil 5 minggu

Abis periksa masih biasa aja, tp besokannya langsung berasa, kekhawatiran jd kenyataan, taraaaa.. saya mual, muntah, pusing, ga enak badan pokoknya kaya org sakit tp saya blm pernah ngalamin sakit kaya gt. Ga bs makan apa2 bahkan denger kata "makan" aja saya mual, ga bs bangun dr tempat tidur,, bingung bgt rasanya lemah bgt.. suami ttp kerja, ttp brgkat jam6 dan pulang jam7 malem, hiks.. tiap hari kerjaannya liatin jam nunggu jam7 malam biar suami cpt pulang, huhuhu

Di tengah mual muntah, ada kabar yg ga ngenakin banget, suami ada tugas kantor harus ke makassar, langsung nangis, nanhis bingung, ga mungkinlah maksa dia ga brgkat, ga mau jg jd penghambat karirnya, tp saya gimana? Ada temennya aja tak berdaya gini, gimana kalo sndirian. Yaudah bismillaah, Alloh sebaik2 penjaga.. suami berangkat pagi2 rasanya sedih tp ditahan biar ga nangis, meluk lamaaaa bgt sbnrnya pengen bilang takut sndirian ya tp gimana coba.. dikuat2in nahan mual muntah siang2 walau ga ketahan,, maksa makan walau eneg bgt dan pasti dimuntahin lagi.. malamnya ke dokter kandungan sndiri krn udah kadung janji, di sini ke dokter kudu antri dr h-2! Yaudah ke RS naik bentor dg rasa ngambang, pusing dan ga jelas pokoknya jalan dulu aja demi obat mual. Alhamdulillah bs sampe kamar dg selamat walau rasanya amat sangat ga karuan.. malamnya di tengah tidur pengen pipis, jalan dg susah payah ke toilet, pusing bgt. Selesai pipis sampe jatoh dan jongkok trus ga tau lg gimana ceritanya, bangun2 udah geletak di kamar mandi, kepala sakit kayanya benjol, pintu kamar mandi lepas, kayaknya ketarik sama saya nahan jatoh. Akhirnya jalan ke kamar sampe tempat tidur dg ngerangkak.. ya Alloh, kuatkan hamba.. abis itu ga bs tidur, pdhal masih jam2. pas denger adzan subuh seneeeeng bgt, artinya mas semakin dekat dg waktu pulang,, ga sabar.. tayamum dan solat di kasur, nunggu mas ga dtg sampe dzuhur ga dtg jg cm bs nangis sndirian, nangis minim air mata krn ga ada stok tenaga,, drama banget deh,  akhirnya mas sampe rumah jam2 siang,, langsung nangis bombai, sediiiih bgt kalo inget kaya 2 anak ilang yg br ketemu lg hiks.. dioleh2in roti sari roti krn di gto ga ada,, seneng tp ttp aja ga ada rasa, eneg

Jalanin 2 bulan dg 80% di kasur, sisanya cm kamar, kursi, kamar mandi,, sayabkurua beneran kurus bgt krn ga bs makan apa2 minum aja muntah lg,, ga bs kemana2, ga ngaji, ga keluar kamar kecuali dokter,, yaudah mau gimana ya jalanin aja.. masuk kandungan 4 bulan seneng bgt krn katanya ga mual2 tp kok saya tetep aja ya walau ya lumayan msh bs masuk makanan kadang2 udah bs makan 1x sehari alhamdulillaah walau ga jarang dimuntahin lg.. mas suka bawain milu rebus jd lumayan buat tenaga. Udah itu aja makannya paling, sama dapur masih alergi bau bgt rasanya jd kalo ke toilet yg harus lewat dapur saya lari tutup idung.. huffness

Masuk bulan ke 5 masih ada mual2nya,, dan pas bgt sama Ramadhan, saya ga puasa full 30 hr, pertama dlm sejarah hidup stlah baligh nih,, saya tahan2 gab
minum obat mual krn takut bahaya buat janin, tp 2 hr sekali ttp minum krn ga ketahan mualnya..

Alhamdulillaah bisa mudik,, smg kondisi bs lebih baik..

Oiya, ada obrolan sama mas, mas mutusin minta mutasi jakarta tp kalo agustus ga dikabulin mau resign,, dilema bgt seneng krn akan jkt sedih krn kaya ngancurin mimpi mas, hiks maafin aku mas sedikt byk pasti krn aku.. huhu amg alloh ganti dg yg lbh baik aamiin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar